Sukses

Kereta Tergelincir dari Rel - 14 Orang Tersambar Petir

Liputan6.com, Ratchaburi - Kereta mewah Eastern dan Oriental Express tergelincir dari rel saat melintas di kawasan bersejarah di Banpong, Provinsi Ratchaburi, Thailand. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (28/7/2014).

Saat kejadian, kereta tengah membawa 80 penumpang asing dari Bangkok. 2 Wisatawan Jepang terluka dalam kecelakaan ini.

Di tempat lain, petir menyambar 14 orang di California, Amerika Serikat. Insiden tersebut menyababkan 2 orang di antaranya dalam kondisi kritis.

13 Orang tersambar petir di Pantai Venice, Los Angeles. Sementara 1 orang lainnya tersambar petir saat berada di lapangan golf. Petir tersebut terjadi akibat badai musim panas langka yang menyapu wilayah Calirfonia Selatan, Minggu 27 Juli waktu setempat.

Sementara di Taiwan, sebuah alat pemberi makan kucing dengan teknologi canggih dirancang untuk mengenali wajah. Alat tersebut akan mengeluarkan jatah makanan jika mengenali wajah sang kucing saat melakukan pemindaian.

Alat yang dikembangkan di Taiwan ini bisa mencegah pembagian jatah makanan yang tidak adil bagi kucing-kucing yang tinggal seatap. Setiap kucing akan mendapat jatah tersendiri sesuai berat badannya.

Alat ini juga diklaim bisa mencegah kucing yang rakus memakan habis semua bekal yang disiapkan pemiliknya saat berada di luar pengawasan. (Mvi)

Baca juga:

Upaya Selamatkan Gaza - Musik Bangkitkan Jiwa Muda Pria Tua

Pengakuan al-Amriki, Warga AS yang Ikut Bom Bunuh Diri di Suriah

Istri Wakil PM Kamerun Diculik Boko Haram

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.