Sukses

Malam Takbiran, MH Thamrin dan Bundaran HI Lengang

Setelah mendengarkan hasil Sidang Isbat Kementerian Agama, sejumlah warga di Jakarta tumpah ruah merayakan malam takbiran.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mendengarkan hasil sidang isbat Kementerian Agama, sejumlah warga di Jakarta tumpah ruah merayakan malam takbiran.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (28/7/2014), kemacetan terjadi oleh kendaraan warga yang ingin merayakan malam takbiran di ruas Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Minggu malam. Namun tidak sedikit pula kendaraan yang dipenuhi penumpang hingga sampai di atas atap.

Situasi sebaliknya terjadi di ruas jalan protokol seperti Jalan MH Thamrin. Di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat, ruas jalan tampak lengang dari penumpukan kendaraan. Begitu juga dengan keberadaan warga di sana tidak begitu ramai.

Terlebih lagi lepas tengah malam tadi, polisi langsung membubarkan warga yang memarkir kendaraan di pinggir jalan.

Sementara itu, di kawasan Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur, malam takbiran dimeriahkan dengan pawai obor yang diikuti ratusan warga yang umumnya anak-anak dengan mengambil rute ruas Jalan Pramuka dan Jalan Matraman Raya.

Pawai obor ini juga menarik perhatian para pengendara yang ingin melihat sehingga menyebabkan arus lalu lintas tersendat. Selain untuk merayakan datangnya Lebaran, pawai obor yang merupakan acara rutin tahunan ini juga untuk merayakan kemenangan setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa.

Baca juga:


Saat Lebaran, Sistem Buka-Tutup di Puncak Ditiadakan
Takbir di Atas Truk Distop dan Dipulangkan Polisi
Kapolda Metro Jaya Ingatkan Takbiran Jangan Sampai Tawuran

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.