Sukses

Salat Id di Istiqlal, Ketua KPU Ingin Rasakan Lebaran di Jakarta

Selama menjabat orang nomor satu di KPU, pria kelahiran Medan tersebut mengaku selalu pulang kampung saat Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik mengaku ingin berlebaran di Jakarta dan menunaikan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal pada 1 Syawal 1435 Hijriah tepat 28 Juli 2014.

"Belum pernah sama sekali saya salat Id di Istiqlal dan sekali-sekali ingin merasakan Lebaran di Ibu Kota," ujarnya ketika ditemui saat menyalurkan zakatnya di Masjid Istiqlal, Minggu (27/7/2014).

Selama menjabat orang nomor satu di KPU, pria kelahiran Medan tersebut mengaku selalu pulang kampung saat Idul Fitri.

"Tapi tahun ketiga Ramadhan sebagai komisioner, kali ini tidak mudik dan orang tua saya yang datang dan bersama-sama bersilaturahim di Jakarta," katanya.

Setelah setiap hari berkutat dengan pemilu, ia menyempatkan waktu dua hari, Sabtu-Minggu ini untuk berkumpul bersama keluarga, salah satunya jalan-jalan ke Monas dan sekaligus salat azar berjemaah di Masjid Istiqlal.

Selama Ramadan ini, Husni yang didampingi istri, Endang Mulyani dan ketiga anaknya menginginkan waktu ke waktu bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Kami juga berharap setelah Ramadan semakin meningkat ibadah dan mampu membentuk kesholehan pribadi maupun sosial," kata mantan Komisioner KPU Provinsi Sumatera Barat tersebut.

Secara umum, lanjut dia, diharapkan usai gelaran Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden, masyarakat dan bangsa Indonesia mampu memperkuat kelembagaan demokrasi dan mensyukuri lancarnya proses pemilu.

"Pemilu tidak hanya menjadi catatan sejarah dalam negeri, tapi kepala negara dan organisasi internasional juga mengapresiasinya. Semoga hasil pemilu bisa menjadikan pemimpin demokratis dan mampu mencapai tujuan bernegara seperti yang tertera dalam pembukaan UUD 1945," kata Husni. (Ant)

Baca juga:

Presiden SBY dan Wapres Boediono Salat Id di Istiqlal
Hatta Rajasa Salat Id di Ciawi Lanjut Open House SBY di Istana
Jokowi Pilih Salat Id di Balaikota, JK di Masjid Al Azhar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.