Sukses

Jelang Idul Fitri, Israel Tetap Bombardir Gaza

Liputan6.com, Gaza - Hingga jelang Hari Raya Idul Fitri, militer Israel masih terus melanjutkan gempuran ke wilayah Gaza.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (28/7/2014), mesin-mesin perang zionis Israel terus membombardir sejumlah target di Gaza. Ledakan demi ledakan terdengar memecah kesunyian yang disusul kepulan asap.

Israel kembali melancarkan serangan dari darat laut dan udara setelah proposal perpanjangan gencatan senjata selama 24 jam ditolak Hamas.  

Sebelumnya Hamas memang menolak proposal gencatan senjata karena tidak memuat poin penarikan mundur tentara Israel dari Gaza, pemberian akses bagi warga Gaza pulang ke rumah mereka serta kesempatan untuk mengevakuasi para korban perang di Gaza.

Namun belakangan, Hamas menyetujui proposal gencatan senjata yang disponsori Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Menimbang kondisi warga Gaza dan perayaan Idul Fitri yang jatuh  hari Senin 28 Juli 2104.

Dengan terwujudnya gencatan senjata, warga Gaza bisa sedikit tenang merajut kembali kebahagiaan yang tersisa.

Operasi militer Israel ke Gaza yang dimulai sejak 8 Juli 2014 lalu telah meninggalkan duka bagi warga Gaza. Karena banyak warga yang kehilangan anggota keluarganya dan terpaksa hidup di pengungsian.

Laporan terakhir menyebutkan sedikitnya 1.054 warga tewas dan lebih dari 6.000 orang luka-luka.

Baca juga:

Sambut Lebaran, Hamas Sepakati Gencatan Senjata dengan Israel
Israel Makin Brutal Serang Gaza Lewat Darat, Laut, Udara
Israel Setuju Gencatan Senjata dengan Gaza Diperpanjang 24 jam

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.