Sukses

Mengunjungi Masjid Komunitas India di Kapitan Keling Mosque

George Town di Pulau Pinang merupakan ibukota negara bagian Penang, Malaysia, Kota ini terkenal dengan wisata heritage

 

Citizen6, Jakarta Ada bayak masjid di nusantara yang dikelola oleh kalangan minoritas. Seperti Masjid Cheng Ho yang dikelola oleh warga Tionghoa muslim. Namun, di negeri jiran Malaysia, tepatnya di George Town Terdapat Masjid Kapitan Keling. Masjid tertua tersebut dibangun dan dikelola oleh komunitas India muslim.

George Town di Pulau Pinang merupakan ibukota negara bagian Penang, Malaysia. Kota ini terkenal dengan wisata heritage, khususnya bangunan tua. Tidak hanya kuno, arsitektur bangunannya masih terjaga dengan apik. Mulai dari rumah warga, gedung pertokoan, pemerintahan, kuil, dan tempat ibadah. Bentuk bangunannya kini tidak jauh beda pada saat kota itu didirikan di abad ke-18 oleh pedagang dari Inggris, Sir Francis Light. Selengkapnya

Pengirim:

Nur Khusnin
Twitter : @fokuz9

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.