Sukses

Sehari Jelang Lebaran, Kampung Pulo dan Kedoya Terendam Banjir

Warga khawatir jika banjir akibat luapan Kali Ciliwung tak kunjung surut hingga Hari Raya Idul Fitri, Senin esok hari.

Liputan6.com, Jakarta - Satu hari menjelang Lebaran Idul Fitri 2014, kawasan Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur terendam banjir. Banjir akibat luapan Kali Ciliwung ini membuat ratusan rumah di kawasan tersebut terendam air setinggi 30-200 centimeter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (27/7/2014), banjir terjadi setelah sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan deras pada Sabtu 26 Juli petang kemarin.

Meski demikian, warga setempat masih beraktivitas seperti biasa dengan menggunakan rakit. Namun warga masih diliputi rasa khawatir jika banjir tidak kunjung surut hingga Hari Raya Idul Fitri tiba, Senin 28 Juli esok.

Banjir dengan ketinggian hingga 1,5 meter juga menggenangi kawasan permukiman Adhikarya, Kedoya Selatan, Jakarta Barat. Kondisi ini dikeluhkan para ibu yang hendak memasak makanan seperti ketupat dan opor ayam untuk persiapan lebaran Senin esok.

Warga setempat meminta Pemerintah Kota Jakarta Barat segera memenuhi janjinya untuk melebarkan kali di dekat perumahan mereka. (Mut)

Baca juga:

Cek Titik Genangan Air di Jakarta Minggu Dini Hari

Idul Fitri di Arab dan Amerika 28 Juli, Inggris 29 Juli

151 Napi Tanjungpura Terima Remisi Idul Fitri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.