Sukses

Tinggalkan Jakarta, Jokowi Warisi Blusukan ke Ahok?

Jokowi yakin Ahok dapat mengemban tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Terpilihnya Joko Widodo atau Jokowi sebagai presiden membuat Basuki Tjahaja Purnama secara otomatis menjadi orang nomor 1 di Jakarta. Pria yang karib disapa Ahok itu memang sudah sebulan lebih menggantikan posisi Jokowi sebagai Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta.

Jokowi mengaku hingga kini dirinya masih menjalin komunikasi baik dengan bawahannya itu. Pertemuannya pun sudah mulai intens kembali. Karena itu, ia yakin Ahok dapat mengemban tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan baik.

Keyakinan itu pula yang membuat Jokowi tidak khawatir. Jokowi mengaku tidak memberikan pesan khusus untuk Ahok.

"Ah, itu nanti kan masih lama. Saya setiap hari juga ketemu kok," kata Jokowi di kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/7/2014).

Sejak ditinggal Jokowi, gaya blusukan sudah sangat jarang terlihat di pemerintahan Jakarta. Terakhir, Ahok blusukan ke lokasi uji KIR di kawasan Jakarta Barat.

Jokowi pun tidak mau memaksakan Ahok untuk melakukan hal yang sama dengannya. Hanya saja Jokowi menilai hal itu merupakan bagian dari manajemen kontrol.

"Itu kan sebagian dari manajemen kontrol. Sebagai bagian dari manajemen pengawasan," tandasnya.

Baca juga:

Mudik Lebaran ke Belitung Timur, Ahok: Sampai Ketupat Lewat, Hehe
Ahok: Silakan Bawa Pendatang Baru ke Jakarta, Asal...
Ahok: Datanglah ke Jakarta, Tapi...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini