Sukses

Puncak Arus Mudik, Sejumlah Penerbangan Jakarta-Yogya Delay 3 Jam

Sejumlah penerbangan Lion Air.dari Jakarta-Yogyakarta tertahan hingga 3 jam karena keterlambatan pesawat.

Liputan6.com, Yogyakarta - Puncak arus mudik Lebaran 2014 diprediksi pada Sabtu dan Minggu ini. Kondisi ini berimbas pada penerbangan Lion Air yang delay atau tertunda hingga 3 jam.

Salah satu penumpang Lion Air penerbangan Jakarta-Yogyakarta, Bahariwan, mengatakan penerbangan menuju ke Yogyakarta terpaksa tertahan hingga 3 jam karena keterlambatan pesawat.

Iwan menyebutkan seharusnya penerbangan ke Yogyakarta, pesawat berangkat pukul 16.00 WIB. Namun pesawat baru bisa berangkat pukul 19.00 WIB.

"Wah pesawat baru bisa terbang pukul 7 malam, padahal seharusnya pukul 4 sore tadi. Alasannya pesawat telat," ujar Widi di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta, Sabtu (26/7/2014) malam.

Hal yang sama juga dialami Widianto penumpang Lion Air yang lain. Menurut dia, pihak maskapai sejauh ini hanya memberi informasi adanya keterlambatan pesawat.

Ia mengaku kecewa dengan keterlambatan pesawat yang menyebabkan perjalanan ke Yogya tertunda hingga 3 jam. "Wah kecewa saya. Sampai tiga jam tertahan di Bandara Soekarno-Hatta," ujarnya.

Adapun dari data di posko mudik bandara tersebut, penumpang yang datang pada H-3 Lebaran mencapai 13.430 orang. Sementara penumpang berangkat sebanyak 6.316 orang.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak Lion Air mengenai keterlambatan pesawat penerbangan Jakarta-Yogyakarta tersebut.

Baca juga:

Puncak Libur Lebaran, 36 Ribu Pengunjung Bakal Padati Malioboro
Jelang Lebaran, Bandara Adi Sucipto Yogyakarta Buka 24 Jam
Puncak Arus Mudik di Yogyakarta Malam Ini dan Besok Pagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.