Sukses

Bendungan Katulampa Siaga IV, Warga Ciliwung Diimbau Waspada

Diperkirakan, debit air yang mengalir di Sungai Ciliwung sebanyak 47 ribu liter per detik.

Liputan6.com, Bogor - Akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Bogor, Jawa Barat, sejak sore tadi, ketinggian air di Bendungan Katulampa naik hingga menyentuh angka 60 centimeter atau berada di status Siaga IV.

Kepala Bendungan Katulampa Andi Sudirman mengatakan, ketinggian air mengalami peningkatan sejak pukul 18.00 WIB menjadi 40 cm. "Karena di Puncak hujan, ketinggian di bedungan mengalami peningkatan," jelas Andi kepada Liputan6.com saat dihubungi, Sabtu (26/7/2014).

Andi menuturkan, ketinggian air kembali naik pada pukul 21.00 WIB menjadi 60 cm dan bertahan hingga pukul 23.00 WIB. Diperkirakan, debit air yang mengalir di Sungai Ciliwung ini sebanyak 47 ribu liter per detik.

Pihaknya sudah menginformasikan kepada penjaga pintu air di kawasan Puncak dan di Depok serta Jakarta untuk terus memantau kenaikan volume air di aliran Sungai Ciliwung.

"Warga yang berada di pinggiran Sungai Ciliwung untuk tetap berhati-hati dan waspada dengan kondisi saat ini," imbau Andi.

Pantauan terakhir cuaca di wilayah Bogor, hanya gerimis atau hujan dengan intensitas ringan dan kondisi awan masih dirundung mendung.

Baca juga:

Jakarta Diguyur Hujan Deras, Jalanan Tergenang Hingga 50 Cm

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini