Sukses

BNP2TKI: Tak Ada Staf Kami yang Ditangkap KPK

Namun demikian, Gatot mengakui tidak menutup kemungkinan anggotanya ada yang terlibat dalam kasus dugaan pemerasan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Sabtu dini hari tadi melakukan inspeksi mendadak bersama Bareskrim Polri di Kantor Cabang Utama PT Angkasa Pura II di Terminal 2 D, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Sidak tersebut mengamankan 18 orang yang diduga melakukan pemerasan terhadap tenaga kerja Indonesia (TKI).

Terkait penahanan itu, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) menyatakan jajarannya tidak terlibat dalam kasus dugaan pemerasan terhadap TKI. Sebelumnya memang sempat disebut-sebut ada anggota BNP2TKI yang terlibat.

"Saya ingin luruskan, bahwa operasi semalam tidak ada staf BNP2TKI yang ditangkap," kata Kepala BNP2TKI Gatot Abdullah Mansyur kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (26/7/2014).

Namun demikian, Gatot mengakui tidak menutup kemungkinan anggotanya ada yang terlibat dalam kasus dugaan pemerasan tersebut.

"Tapi tidak menutup kemungkinan dalam pengembangan di hari-hari mendatang, ya bisa saja ada staf BNP2TKI yang ditangkap," ujarnya.

Gatot  mengatakan, dari orang-orang yang ditangkap KPK semalam dirinya tidak mengenal satu pun dari 18 tersangka. "Nggak ada yang kenal, nggak tahu saya," tandas Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.