Sukses

Hari Ini, Hamas Genjatan Senjata dengan Israel Selama 12 Jam

Liputan6.com, Gaza - Seorang pejabat Hamas mengatakan bahwa kelompoknya akan mengamati gencatan senjata Gaza selama 12 jam mulai pagi ini.

"Ada konsensus nasional mengenai gencatan senjata kemanusiaan selama 12 jam pada Sabtu, 08.00-20.00 waktu setempat," kata Juru Bicara Hamas, Sami Abu Zukhri yang dikutip AFP, Sabtu (26/7/2014).

Seorang pejabat Amerika Serikat (AS) mengatakan pada Jumat malam Israel telah memutuskan gencatan senjata Gaza 12 jam secara sepihak mulai dari pukul 07.00 Sabtu pagi.

Belum ada komentar resmi dari Israel, tetapi surat kabar Haaretz mengutip seorang pejabat senior negara Yahudi yang tidak disebutkan namanya mengkonfirmasikan mulai pukul 07.00 negaranya melakukan gencatan senjata.

Masuki hari ke-18 agresi militer Israel ke Jalur Gaza, korban tewas di Gaza mencapai 808 jiwa. Sedangkan di kubu Israel korban tewas mencapai 34 jiwa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat 25 Juli 2014, pesawat tempur Israel menghancurkan sekitar 30 rumah penduduk di Jalur Gaza pada Jumat pagi. Sementara itu pejuang Palestina melontarkan sejumlah roket yang salah satunya menghantam wilayah permukiman Ashkelon, Israel. Namun tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka.

Di Israel Tengah, sistem pertahanan anti rudal iron dome kembali menangkal dan menghancurkan rudal yang disebut media Israel diluncurkan dari Gaza. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini