Sukses

Rudal Hamas Tembus Pengamanan Iron Dome di Ashkelon Israel

Liputan6.com, Palestina - Militer israel kembali melakukan serangan udara ke sekitar 30 rumah yang berada di kawasan Jalur Gaza, Palestina pada Jumat 25 Juli pagi, waktu setempat. Akibatnya seorang pemimpin Hamas bernama Salah Hassanein dan 2 orang anaknya tewas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (26/7/2014), Israel juga menggempur sekolah milik PBB (Perserikatan bangsa-Bangsa) di utara Jalur Gaza hingga menewaskan lebih dari 20 orang dan melukai puluhan lainnya.

Sementara itu di bagian utara dan pusat Kota Gaza terjadi baku tembak antara Hamas dan Militer Israel. Serangan tank Israel menghantam sebuah pos komando kelompok pejuang Hamas.

Sebuah roket Hamas berhasil menembus sistem pengaman rudal iron dome dan jatuh di kawasan perumahan Ashkelon, wilayah yang diduduki Israel. Tembusnya roket Hamas ini tentu mengejutkan karena pengamanan iron dome terbilang cukup canggih.

Di Yerusalem Timur, bentrok terjadi antara ratusan demonstran Palestina dan ribuan polisi Israel. Demonstran Palestina melempari batu dan petasan ke arah polisi Israel yang kemudian dibalas dengan tembakan peluru karet. Bentrok serupa juga terjadi di tepi barat.

Selama 18 hari serangan Israel, sudah 808 warga Palestina gugur. Sedangkan lebih dari 5.200 lainnya luka-luka. Sementara itu 32 anggota Militer Israel dan seorang warga Thailand yang bekerja di Israel dilaporkan juga tewas. (Ali)

Baca juga:

AS dan PBB Mulai Bahas Gencatan Senjata di Gaza

18 Hari Dibombardir Israel, 808 Warga Gaza Tewas

Petinggi Islamic Jihad dan Anak Tewas Digempur Israel di Gaza

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini