Sukses

Petinggi Islamic Jihad dan Anak Tewas Digempur Israel di Gaza

Bentrokan terjadi antara warga Palestina dan aparat Israel di Tepi Barat dan Jerusalem.

Liputan6.com, Jerusalem - Serangan militer Israel di Gaza kembali merenggut nyawa. Kali ini, seorang petinggi kelompok militan di Gaza dan kedua anaknya yang menjadi korban.

Pemimpin Islamic Jihad bernama Salah Abu Hassanain itu tewas bersama dua anaknya terkena serangan tentara negeri zionis.

"Dia tewas bersama putra-putranya," ujar juru bicara Kepolisian Gaza, Ayman Batniji, seperti dimuat Al-Arabiya, Jumat (25/7/2014).

Sebelumnya Israel menyerang sekolah milik PBB di Gaza hingga mengakibatkan 20 orang tewas. Tel Aviv juga menggempur tempat pengungsian di kota palestina tersebut sampai merenggut 22 nyawa.

Sementara itu, ribuan warga Palestina turun ke jalan di Jerusalem dan Tepi Barat untuk memprotes agresi militer "Protective Edge Operation" yang dilancarkan Israel. Namun aksi protes di Tepi Barat berujung bentrokan antara warga Palestina dengan tentara Israel.

Ada 10 ribu warga Gaza di lokasi demonstrasi yang bentrok dengan puluhan tentara Israel. Akibat bentrokan, seorang warga Palestina tewas ditembak tentara Israel.

Di Jerusalaem, beberapa pejabat Israel terluka karena dilempar batu oleh warga Palestina. Sementara 20 warga Palestina ditangkap aparat Israel.

Pejabat kesehatan Palestina melansir jumlah korban jiwa di Gaza hingga saat ini mencapai 800 orang. Sementara ada 33 orang Israel, termasuk tentara yang tewas dalam pertempuran darat dengan pasukan Hamas. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini