Sukses

Korban Gaza Capai 800, WHO Serukan Koridor Kemanusiaan

"WHO menyerukan penciptaan koridor kemanusiaan untuk evakuasi mereka yang terluka, serta menyediakan obat-obatan...".

Liputan6.com, Gaza - Mendengar jumlah korban jiwa di Gaza semakin banyak, mencapai lebih dari 800 orang, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun meminta agar mereka yang terluka segera dilakukan evakuasi.


"WHO menyerukan penciptaan koridor kemanusiaan untuk evakuasi mereka yang terluka, serta menyediakan obat-obatan yang menyelamatkan jiwa para korban," jelas pihak WHO dalam sebuah penyataan seperti dimuat Reuters, Jumat (25/7/2014).

"Pihak WHO juga meminta agar koridor kemanusiaan memperluas wilayah cakupan untuk melindungi jalur yang aman bagi pasien, guna mengakses titik persimpangan dan keluar di luar Jalur Gaza untuk perawatan medis, " tambah pihak WHO.

Dalam sebuah pernyataannya, badan kesehatan PBB itu juga mengatakan empat rumah sakit, termasuk Rumah Sakit Al Aqsa di jalur pesisir, telah rusak dalam konflik yang dimulai pada tanggal 8 Juli. Ketika Israel meluncurkan serangan udara, diikuti oleh invasi darat.

Kondisi berbanding terbalik terjadi di Israel. Saat serangan roket dari Hamas datang, orang negeri Zionis itu malah asyik selfie saat berada dalam bunker demi menghindari gempuran.

Dalam sejumlah media sosial tersebar sejumlah foto selfie dengan sebutan "Bomb Shelter Selfies". Fenomena ini menjadi tren di kalangan warga Israel saat ini. Demikian yang dilansir News.com.au.

Salah satu foto yang beredar, yakni menunjukkan seorang pria tua dan wanita selfie dengan kondisi tanpa busana atas. Si lelaki yang uzur itu terlihat dengan dada yang lapang, sementara si wanita hanya mengenakan handuk. Keduanya berfoto narsis bersama di lokasi persembunyian dari serangan roket Hamas.

Setelah 2 pekan saling bombardir, korban di Gaza mencapai 800 orang. Sementara dari Israel 33 orang, kebanyakan adalah prajurit. (Ein)

Saat Anak-anak Gaza Tewas Dirudal, Orang Israel Selfie di Bunker

Aksi Gadis Palestina Tonjok Tentara Israel Populer di YouTube

Zionis, Obama, dan Tanah 3 Agama

Siaran Langsung Soal Gaza, Reporter BBC Diserang Warga Israel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.