Sukses

Reaksi Lucu Gadis Cilik Pertama Kali Dengar Azan

Liputan6.com, Ankara - Mendengar suara azan di tempat umum seperti tempat perbelanjaan adalah hal umum di negeri yang mayoritas penduduknya adalah muslim. Tapi tidak bagi bocah kecil berwajah cantik ini. Kebetulan ia mendengarnya di sebuah mal di Turki.

Bagi bocah yang tak diketahui identitasnya itu, suara panggilan salat untuk umat muslim mungkin terdengar tak lazim. Reaksinya pun membuat kedua orangtuanya tertawa melihat tingkah sang buah hati. Takjub, celingukan, mendengar suara azan.

Dalam video yang sudah tersebar di dunia maya, termasuk di YouTube, bocah itu terlihat terperanjat saat suara 'Allahu Akbar... Allahu Akbar' menggema di mal tempatnya berbelanja. Lalu ia pun mondar-mandir mencari asal suara yang baru pertama kali didengarnya itu.

Seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (25/7/2014), video bocah perempuan cantik berdurasi 2.47 menit itu populer di internet.

Sejak diposting pada 17 Juli hingga Jumat (25/7/2014) ini, video berjudul 'Hayatında İlk Defa Ezan Sesi Duyan Amerikalı Minik Kız Çocuğu' itu sudah 1.189.783 kali dilihat.

Dalam video, bocah yang mengenakan dress bermotif garis-garis, sibuk mencari asal suara dan bertanya pada orangtuanya tentang suara unik yang ia dengar.

"Suara apakah itu," tanya dia.

"Itu suara panggilan umat muslim untuk salat," jelas kedua orangtuanya.

"Salat?" tanya bocah berambut bob itu kebingungan.

Yuk lihat video yang menjadi hits berikut ini:

Baca Juga:

Aksi Gadis Palestina Tonjok Tentara Israel Populer di YouTube

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini