Sukses

Ahok Bakal Tempati Rumah Dinas Gubernur Hanya Saat Akhir Pekan

"Di Taman Suropati 7 untuk terima-terima tamu saja, kalau Sabtu dan Minggu ada kegiatan, baru tidur dan mandi di situ," ucap Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengaku tak akan menetap di rumah dinas Gubernur DKI, jika nanti dirinya menjabat posisi nomor 1 di Jakarta. Meski begitu, pria yang karib disapa Ahok itu akan menggunakan rumah beralamat di Jalan Taman Suropati nomor 7, Menteng itu saat akhir pekan. Atau ketika dirinya sedang menerima tamu penting.

"Di Taman Suropati 7 untuk terima-terima tamu saja, kalau Sabtu dan Minggu ada kegiatan, baru tidur dan mandi di situ," ucap dia di Balaikota Jakarta, Jumat (25/7/2014).

Namun, untuk sehari-hari kemungkinan pria yang karib disapa Ahok itu akan meminta salah seorang adiknya untuk menempati rumah dinas tersebut. Agar rumah dinas gubernur itu tidak menjadi pengap.

"Kalau di TS 7 kan kalau tidak ditinggalin, kan jadi pengap. Jadi mungkin saya suruh adik saya saja nginep di situ, supaya ada hawa manusianya," kata Ahok.

Rumah dinas gubernur sebenarnya berada cukup dekat dengan kantornya di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, namun Ahok merasa tak masalah. Karena selama ini ia tinggal di rumah pribadinya yang jauh dari pusat kota dan selalu tiba di Balaikota bahkan lebih cepat dari Jokowi yang tinggal lebih dekat ke kantor.

"Pak Prabowo aja rumahnya di Hambalang, oke-oke saja tuh. Jadi ya tidak ada masalah kalau tetap di rumah pribadi," ujarnya.

Menurut Kepala Biro Umum DKI Jakarta Agustino Darmawan, semua fasilitas akan dicabut dari Gubernur DKI Joko Widodo setelah dia resmi mundur dari jabatannya. Karena telah ditetapkan sebagai presiden terpilih.

Fasilitas yang dicabut seperti rumah dinas, kendaraan dinas, serta fasilitas lainnya.

Nantinya fasilitas tersebut akan diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta berikutnya, setelah adanya pelantikan. Sementara untuk fasilitas Wakil Gubernur juga diberlakukan kebijakan yang sama, yakni dicabut dari Ahok dan diserahkan kepada pejabat yang terpilih nantinya.

Baca Juga:

Ahok Ingin Pemerintah DKI Jadi Ayah Angkat Pelajar Putus Sekolah

Ahok: Saya Nggak Ditawari Jokowi Jadi Menteri

Butuh Merenung di Laut, Ahok Tolak Pindah ke Rumah Dinas Gubernur

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini