Sukses

Tweeple Sambut Hangat Ahok Jadi Gubernur DKI Jakarta

Banyak dukungan yang datang untuk Ahok sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama sebagai pengganti Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Citizen6, Jakarta Gubernur DKI saat ini Joko Widodo (Jokowi) telah ditetapkan sebagai presiden terpilih ke-7 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa 22 Juli 2014. Terpilihnya Jokowi secara otomatis membuat wakilnya Basuki Tjahaja Purnama menggantikannya sebagai Gubernur DKI.

Banyak dukungan yang datang, khususnya warga Jakarta untuk Ahok, sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama menggantikan Jokowi menduduki kepemimpinananya sebagai Gubernur Jakarta. Dukungan tersebut muncul di berbagai situs sosial media seperti Facebook, Twitter, Path maupun Instagram. Banyak dari onliner membuat ciapan mengenai kinerja maupun karakter tegas Ahok yang cocok untuk memimpin Jakarta.

Seperti akun @ezkisuyanto yang membuat ciapan "Ahok galak, tegas, baik, mudah-mudahan bersih terus dan paling penting, ganteng euy". Ciapan tersebut lalu ditanggapi Sutradara Indonesia Joko Anwar melalui akun Twitternya, "Gubernur gue!", tulis @jokoanwar.

Adapula akun ‏@egityo yang menunjukkan dukungannya kepada Ahok dengan membuat ciapan yang ditujukkan ke akun Ahok. "Pak ahok @basuki_btp gubernur idaman seluruh indonesia. tidak pandang ras, berantas keras KKN, krja keras & yg pling penting bertindak cepat", tulisnya. Rasa senang juga ditunjukan akun @nastashabigail, "Selain hore karena Pak Jokowi jadi Presiden Indonesia, hore juga karena Pak Ahok jadi Gubernur Jakarta".

Tidak hanya ciapan yang membajiri linimasa sejak Pemilihan Umum (pemilu) beberapa waktu lalu. Para onliner banyak memposting foto Ahok dengan mencantumkan caption "Ini Gubernurku" dan menyebarkan nomor telepon Ahok untuk warga Jakarta yang memiliki kesulitan dalam berbagai hal seperti yang tertera di bawah ini.

"Bapak ibu jangan sungkan sms saya. Ajudan saya akan membagikan kartu nama yang tertera nomor saya. Jika bapak ibu butuh kursi roda, ada yang sakit, ijazah sekolahnya ditahan, ada yang dipersulit, silakan setiap saat laporkan. Saya ini seorang pejabat yang telah disumpah untuk membantu warga saya. Tugas saya untuk membantu itu (0811944728 - 081927666999 - 085811291966)".

 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini