Sukses

Pesan SBY untuk KSAD Baru Letjen TNI Gatot Nurmantyo

Letjen Gatot menggantikan Jenderal TNI Budiman yang diberhentikan dari posisi KSAD oleh Presiden SBY pada Senin, 21 Juli 2014 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik Letnan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta.

Letjen Gatot menggantikan Jenderal TNI Budiman yang diberhentikan dari posisi KSAD oleh Presiden SBY pada Senin, 21 Juli 2014 lalu. Sebelumnya, Gatot menjabat Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat.

Gatot mengatakan, dalam pelantikan tersebut SBY berpesan pada dirinya untuk segera melakukan konsolidasi dan memperbaiki apa yang masih kurang dari angkatan darat.

"Segera konsolidasi, melihat, evaluasi apa yang perlu dibenahi, segera benahi sehingga Angkatan Darat menjadi lebih baik ke depan," ujar Letjen Gatot Nurmantyo di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (25/7/2014).

Gatot pun menyatakan, akan melanjutkan sejumlah program yang sudah ada di AD. Serta melakukan evaluasi agar TNI AD lebih baik lagi ke depannya.

"Jadi begini, instansi AD ini, triwulan pertama sudah kita lewati, jadi program sudah dibuat sepanjang tahun, jadi saya tidak akan mengubah, hanya melanjutkan saja tapi ada evaluasi-evaluasi. Itu hal yang wajar tergantung tantangan ke depan. Melanjutkan program, apa yang ditargetkan tahun ini harus saya selesaikan dengan terbaik," pungkas Gatot. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini