Sukses

Israel Serang Tempat Pengungsian di Gaza, 22 Orang Tewas

Di Khan Younis, 2 warga Palestina yang tengah mengendarai sepeda motor tewas terkena hantaman peluru melalui serangan udara Israel.

Liputan6.com, Gaza - Upaya gencatan senjata yang kedua antara Israel dan Palestina setelah saling serang sejak Selasa 8 Juli lalu belum berhasil. Tentara Israel pun terus melanjutkan operasi militer mereka Kamis waktu setempat. Patroli tentara Israel di Jalur Gaza dilakukan di tengah baku tembak sengit dengan milisi Palestina.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (24/7/2014), serangan udara Israel telah menghancurkan sebuah terowongan dan beberapa lokasi lain di Jalur Gaza yang diyakini digunakan sebagai operasional kelompok Hamas.

Sepanjang perbatasan dengan Gaza, tank-tank militer Israel masih bersiaga. Sebuah sekolah milik PBB di Gaza bagian utara terkena hantaman mortir dari tank Israel. Akibatnya 15 pengungsi di lokasi tersebut tewas dan belasan lainnya luka-luka.

Di Khan Younis, Gaza, 2 warga Palestina yang tengah berkendara dengan sepeda motor tewas terkena hantaman peluru melalui serangan udara Israel.

Kondisi serupa juga terjadi di tempat pengungsian Jabalia. 7 Orang tewas akibat serangan udara Israel. Warga lain di Jabalia bergegas mengungsi dari lokasi karena khawatir jadi sasaran serangan berikutnya.

Sejauh ini lebih dari 118 ribu warga Palestina telah mengungsi dan berlindung di 77 penampungan PBB.

Konflik Israel-Palestina yang kembali memanas selama lebih dari 2 pekan terakhir ini telah menewaskan 736 warga Palestina. Di pihak lain, konflik ini juga menewaskan 32 tentara Israel, 2 warga sipil dan seorang warga Thailand yang bekerja di Negeri Zionis itu.

Meski dikecam Badan HAM PBB karena serangannya banyak merenggut korban jiwa dari warga sipil Palestina, Israel tetap bersikeras tak akan menghentikan operasi militernya. Sebab tindakan itu dinilai sebagai upaya Israel melindungi warga negaranya sendiri dari serangan roket Hamas. (Ali)

Baca juga:

700 Warga Tewas, Hamas: Penarikan Blokade Israel Harga Mati

Foto dari Luar Angkasa Gambarkan Kebengisan Perang di Jalur Gaza

Politisi Inggris: Kalau Tinggal di Gaza, Saya Pasti Serang Israel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini