Sukses

Bus Pemudik Terbakar di Tol Purbaleunyi

Bus Mutiara yang mengangkut pemudik jurusan Jakarta - Cilacap dengan pelat nomor B 7576 PV terbakar di tol Purbaleunyi KM 133.

Liputan6.com, Bandung Bus Mutiara yang mengangkut pemudik jurusan Jakarta-Cilacap dengan pelat nomor B 7576 PV terbakar di tol Purbaleunyi KM 133, Kamis (24/7/2014) malam. Kondisi bus hangus tanpa sisa.

Divisi Penyelamat Dinas Pencegahan dan Penangulangan Kebakaran Kota Bandung, Bella Bhakti Nagara, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.40 WIB yang diduga berasal dari mesin.

"Dari keterangan sopir yaitu Bapak Syarifudin (43) ada ledakan dari mesin bus berpenumpang sekitar 60 orang ini saat melintas di KM 133," katanya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Bella menambahkan karena kesigapan sopir dan kernet bus dengan menginstruksikan para penumpang untuk segera keluar, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Hanya ada beberapa orang yang mengalami luka ringan karena terinjak saat berebut keluar. Tapi sejauh ini tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Alhamdulillah semua selamat," jelas Bella.

Pihaknya berhasil memadamkan api, sekitar 30 menit setelah kejadian dengan menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Bandung dan Kota Cimahi. Selain itu akibat insiden ini sempat terjadi kemacetan. (Tya/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.