Sukses

Upaya Selamatkan Gaza - Musik Bangkitkan Jiwa Muda Pria Tua

Tim evakuasi berburu dengan waktu untuk menyelamatkan warga sipil di Distrik Shejaiya, bagian timur Gaza.

Liputan6.com, Palestina - Serangan Israel kembali menyasar warga sipil. Tim evakuasi berburu dengan waktu untuk menyelamatkan warga sipil di Distrik Shejaiya, bagian timur Gaza yang terjebak dan menjadi korban serangan Israel. Berita tersebut mengawali Jendela Dunia seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (24/7/2014).

Di Rafah, ratusan warga turun ke jalan untuk menguburkan 5 jenazah korban serangan. Sementara di Jerusalem Israel ribuan orang menghadiri pemakaman seorang tentara Israel yang tewas dalam pertempuran yang sudah berlangsung belasan hari tersebut.

Beralih ke Glasgow, Skotlandia. Ratu Elizabeth 2 membuka Commonwealth Games yang ke-20. Acara ini digelar di Celtic Park dengan disaksikan puluhan ribu warga. Kemeriahan ajang ini juga turut melibatkan beberapa negara persemakmuran Inggris.

Lebih dari 4.500 atlet dari 71 negara meramaikan pembukaan acara yang akan diadakan selama 10 hari tersebut.

Di Wisconsin, yang merupakan negara bagian tengah Amerika Serikat, sebuah teknologi tinggi hadir untuk memudahkan manusia. Kali ini digunakan di bidang peternakan.

Petani Wisconsin menggunakan robot untuk melakukan tugas-tugas yang biasanya dikerjakan manusia. Dengan robot ini beternak sapi terasa mudah, karena robot ini siap melayani mulai dari memberi makan hingga memerah susu. Tangan para peternak pun dijamin bersih dan tinggal menunggu hasilnya.

Sementara itu, hentakan musik yang riang membuat seorang pria paruh baya tak bisa berhenti bergoyang. Pria tua ini bahkan bisa melepas tongkat yang biasa membantunya beraktivitas. Tampaknya lewat musik dan joget, pria tua ini menikmati hidupnya. (Ein)

Baca juga:

Badai Matmo Terjang Taiwan - Robot Parkir di Jerman
Separatis Rusia Serahkan Kotak Hitam MH17 ke Otoritas Malaysia
Topan Rammasun Terjang China, 17 Orang Tewas

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini