Sukses

Poster Dukungan untuk 2 Guru JIS Mejeng di Depan Sekolah

Poster-poster tersebut merupakan bentuk dukungan seluruh pihak yang mengenal Ferdinand Tjiong dan Neil Bantlemen.

Liputan6.com, Jakarta - Halaman depan Jakarta International School (JIS) terlihat berbeda. Poster bertuliskan 'We Stand For You Neil & Ferdi', 'Let Ferdi & Neil Free' dan 'Naga...Naga...Naga!!! OI...OI...OI' terpampang di depan sekolah yang berada di Cilandak, Jakarta Selatan itu.

Selain poster tersebut juga terdapat 3 buah bunga, 1 balon, dan 10 lilin yang menyala pada bagian bawahnya.

Maya, salah satu orangtua siswa JIS mengatakan, poster-poster tersebut merupakan bentuk dukungan seluruh pihak yang mengenal Ferdinand Tjiong dan Neil Bantleman, guru JIS yang menjadi tersangka kasus dugaan pelecehan seksual terhadap siswa JIS.

"Dukungan moril untuk Pak Ferdi dan Neil bahwa kita selalu mendukung, kita yakin mereka tidak bersalah," kata Maya di JIS, Jakarta Selatan, Kamis (24/7/2014).

Maya menuturkan, pemasangan bunga dan lilin sebagai dukungan dari guru, murid, alumni, dan  orangtua pelajar JIS untuk 2 gurunya, dilakukan tadi malam. Dukungan itu dibuat inisiatif sendiri.

"Kita tidak mengharapkan apa-apa. Kenapa segitunya kita membela dan memikirkan Neil dan Ferdi? karena mereka tidak bermasalah," tegasnya.

Dua guru Jakarta International School (JIS) Neil Bantleman dan Ferdinand Tjiong ditetapkan sebagai tersangka kasus kekerasan seksual kepada anak. Keduanya kini ditahan di Unit Kriminal Umum Polda Metro Jaya. (Ein)

Baca juga:

Mengaku Depresi, 2 Guru JIS Batal Tes Uji Kebohongan

Hotman: Tak Cukup Bukti, Penahanan 2 Guru JIS Salah Tangkap

Polisi: Belum Ada Pengajuan Penangguhan 2 Tersangka Guru JIS

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.