Sukses

Rebutan Dana Kompensasi Tukang Becak - Razia Sopir Gelap

Sejumlah tukang becak itu memprotes cara pembagian yang tidak didata sehingga petugas terpaksa menenangkan.

Liputan6.com, Cirebon - Ratusan tukang becak di Pasar Pasalaran, Cirebon, Jawa Barat langsung menyerbu saat Bupati Cirebon memberikan dana kompensasi. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (24/7/2014).

Sejumlah tukang becak itu memprotes cara pembagian yang tidak didata sehingga petugas terpaksa menenangkan.

Dana kompensasi diberikan kepada para tukang becak untuk meminimalisir kemacetan di sejumlah pasar tumpah. Dengan melarang becak beroperasi pada H-3 hingga H+1 Lebaran. Becak dianggap sering menjadi penyebab kemacetan dan biang kesemrawutan jalur arus mudik Lebaran.

Di Magelang, Jawa Tengah, sebanyak 422.5 kg daging sapi glongongan berhasil disita dan diamankan oleh tim gabungan Dinas Pertanian, Perternakan, dan Perikanan serta Satpol PP Kota Magelang saat melakukan razia di beberapa tempat di pasar tradisional. Daging glongongan yang dibawa dengan bak terbuka itu diamankan, sedangkan pemilik daging langsung dimintai keterangan.

Sementara itu, jelang Lebaran pihak keamanan PT Angkasa Pura I Bandara Juanda di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, merazia calo tiket dan sopir taksi gelap diantara kerumunan calon penumpang.

Namun karena diduga sudah bocor, razia itu hanya mampu menangkap 7 calo dan sopir taksi gelap. Kehadiran para calo dan sopir gelap dinilai meresahkan para penumpang. Mereka yang tertangkap itu akan mendapatkan hukuman dan membuat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi. (Ein)

Baca juga:

Anggota TNI AD di Tasikmalaya Terlibat Pemalsuan Uang
Aksi Warga Tolak Pabrik Semen Jateng-Zahra Bocah Kekurangan Gizi
Banjir di Jalur Pantura - Siswa Tulis Harapan ke Capres di Balon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini