Sukses

Kembali Jadi Gubernur, Jokowi Blusukan Bagi-bagi Beras

"Asik, dapat uang dari Pak Presiden," ucap Jamal, 7 tahun, salah seorang anak yang baru mendapatkan uang dari Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Kembali menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo blusukan menemui warganya. Kali ini Presiden Terpilih 2014 itu menyambangi warga di Waduk Pluit Penjaringan, Jakarta Utara. Di tempat ini, Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi membagi-bagikan beras kepada warga Waduk Pluit.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi yang datang dengan mengenakan kemeja putih itu tiba di sebuah lapangan, di tepi Kali Opak yang terhubung dengan Waduk Pluit. Di lapangan tersebut, mantan walikota Solo itu langsung disambut antrean panjang warga yang akan menerima beras bantuan Jokowi.

"Buka pintunya, langsung saja dibagikan," ujar Jokowi memerintahkan ajudannya untuk membuka pintu truk pengangkut beras.

Beras yang tiap kantongnya seberat 3 kilogram itu pun kemudian langsung didistribusikan kepada warga yang mengantre. Selama sekitar 10 menit, di bawah terik matahari, Jokowi tampak membagikan beras-beras bantuan tersebut kepada warganya.

"Antre ya Bu, tenang, semuanya dapet," ucap Jokowi.

Setelah membagikan beras tersebut, melalui ajudannya, Jokowi mengeluarkan segepok amplop yang telah diisi uang pecahan Rp 10.000. Jokowi pun memanggil anak-anak untuk berkumpul dan mengantre menerima uang tersebut.

"Yang anak-anak mana? Anak-anak dulu yang antre," kata Jokowi.

Setelah anak-anak berbaris, Jokowi kemudian memberikan amplop tersebut kepada mereka. Terlihat wajah gembira anak-anak itu. "Asik, dapat uang dari Pak Presiden," ucap Jamal (7) yang baru mendapatkan uang dari Jokowi.

Setengah jam berlalu, Jokowi kemudian pergi meninggalkan perkampungan yang menjadi bagian dari lahan ilegal yang akan ditertibkan itu. Warga yang telah mendapatkan 'Tunjangan Hari Raya' (THR) dan beras gratis dari Jokowi tampak senang dan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Terpilih tersebut. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini