Sukses

Cegah Kenaikan Harga, Jokowi Distribusikan 20 Ton Daging ke Pasar

Daging sapi yang didistribusikan itu adalah daging sapi herbal yang dibekukan serta bebas dari antibiotik dan hormon.

Liputan6.com, Jakarta - Naiknya harga kebutuhan pokok termasuk daging sapi jelang Lebaran sudah menjadi masalah tahunan yang terjadi di Ibukota.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (24/7/14), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mensinyalir adanya masalah distribusi, selain tingginya permintaan masyarakat yang menjadi alasan kenaikan harga.

Pagi tadi, pria yang akrab disapa Jokowi dengan didampingi oleh Direktur Utama PD Pasar Jaya, Djangga Lubis, melepas distribusi 20 ton daging sapi lokal ke 10 pasar tradisional di bawah naungan PD Pasar Jaya.

20 ton daging itu dilepas dengan harga Rp 60.000 hingga Rp 85.000 ribu per kg. Hal itu dilakukan untuk menekan harga daging sapi yang kini sudah mencapai Rp 90.000 hingga Rp 105.000 per kg.

Daging sapi yang didistribusikan itu adalah daging sapi herbal yang dibekukan serta bebas dari antibiotik dan hormon.

10 pasar tradisional yang menerima suplai daging sapi itu tersebar di Ibukota, terdiri dari 7 pasar di Jakarta Timur dan masing-masing 1 pasar di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat. (Yus)

Baca Juga:

#WarisanJokowi untuk DKI Jakarta

Pertemuan Kembali Jokowi dan Ahok

Ahok Langsung Curhat ke Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini