Sukses

Joko Widodo Diundang PM Jepang Segera ke Tokyo

PM Abe juga menyebutkan bahwa Pemerintah Jepang akan terus melanjutkan dukungan serta kerjasama ekonomi yang telah terjalin selama

Citizen6, Jakarta Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo dan sekaligus mengundang Presiden Joko Widodo untuk segera berunjung ke Tokyo. Pembicaraan melalui telepon antara PM Abe dengan Presiden Terpilih Joko Widodo berlangsung pada jam 18.35 waktu Tokyo, atau jam 16.35 WIB, Rabu (23/7-14).

Dalam pembicaraan selama sekitar sepuluh menit itu, PM Abe menyebutkan pentingnya Indonesia bagi Jepang dan juga pentingnya kerjasama kedua negara di bidang ekonomi serta stabilitas dan keamanan kawasan.

“Indonesia dan Jepang adalah partner strategis. Karena itu, peranan kedua negara di bidang keamanan, perdamaian, stabilitas, serta kemakmuran kawasan, di tengah situasi yang sedang berubah sekarang ini, menjadi semakin penting,” ujar PM Abe, sebagaimana dirilis KBRI Tokyo dengan mengutip sumber Jepang.

PM Abe juga menyebutkan bahwa Pemerintah Jepang akan terus melanjutkan dukungan serta kerjasama ekonomi yang telah terjalin selama ini serta menyampaikan harapan agar Presiden Joko Widodo dapat segera berkunjung ke Jepang.

“Saya mengundang Presiden Joko Widodo untuk segera berkunjung ke Jepang dan saya amat gembira untuk melakukan pekerjaan secara bersama-sama,” lanjut PM Abe.

Sejak siang hari, pihak berwenang di Jepang telah menghubungi KBRI Tokyo tentang rencana PM Abe untuk menelepon Presiden Joko Widodo ini, dan KBRI Tokyo pun telah mengabarkan hal itu ke pihak Presidien Joko Widodo.

Dubes RI untuk Jepang, Yusron Ihza Mahendra, dalam komentarnya menyatakan gembira atas pembicaraan per telepon kedua kepala Pemerintahan itu. “Apalagi, Presiden Joko Widodo menyatakan akan berkunjung ke Jepang secepatnya serta menyambut baik tawaran kerjasama sebagai partner strategis tadi,” ujar Dubes Yusron dengan merujuk informasi yang diterimanya dari pihak Jepang di atas.

Jepang merupakan investor terbesar bagi Indonesia sekarang ini. Saya berharap kerjasama kedua negara akan lebih meningkat lagi di bawah kepemimpinan Presiden Indonesia yang baru, sambung Dubes.***

Pengirim:

Saud Ringo

 Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini