Sukses

TransAsia Airways Jatuh di Penghu Taiwan, 47 Orang Tewas

Dugaan kuat pesawat gagal melakukan pendaratan darurat dan menabrak sebuah bangunan hingga ambruk dan terbakar.

Liputan6.com, Penghu - Kecelakaan kembali menimpa dunia penerbangan. Kali ini sebuah pesawat TransAsia Airways dengan nomor penerbangan GE222 mengalami kecelakaan saat hendak melakukan pendaratan darurat di Pulau Penghu, Taiwan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (23/7/2014), pesawat dengan rute penerbangan domestik itu lepas landas dari Kaohsiung menuju Pulau Magong, Taiwan. Pesawat jenis ATR 72 tersebut membawa 54 penumpang dan 4 awak.

Namun perjalanan pesawat terhalang hujan dan angin kencang yang disebabkan badai tropis topan matmo. Pilot pesawat kemudian memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat.

Upaya pendaratan darurat yang pertama gagal. Pilot kemudian sempat meminta izin melakukan pendaratan darurat ulang. Namun beberapa saat kemudian pesawat tersebut justru hilang kontak dengan menara pengawas.

Belakangan diketahui pesawat tersebut jatuh di Desa Xixi, Pulau Penghu, Taiwan. Dugaan kuat pesawat gagal melakukan pendaratan darurat dan menabrak sebuah bangunan hingga ambruk dan terbakar. Dilaporkan peristiwa ini menewaskan 47 orang dan 11 lainnya mengalami luka-luka. (Ali)

Baca juga:

Badai Matmo Terjang Taiwan - Robot Parkir di Jerman

2 Jet Tempur Ukraina Ditembak Jatuh

Ukraina: Perwira Rusia Tekan Tombol Rudal ke Arah MH17

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini