Sukses

Usai Lebaran, Jokowi Urus Pengunduran Diri Sebagai Gubernur

Memasuki hari Lebaran nanti, Jokowi akan mudik ke kampung halamannya di Solo.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah resmi ditetapkan sebagai presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Joko Widodo alias Jokowi mengaku baru akan mengajukan surat pengunduran diri sebagai Gubernur DKI Jakarta setelah Lebaran nanti.

"Nanti, habis Lebaran," singkat Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Rabu, (23/7/2014).

Jokowi mengungkapkan, selama cuti sebagai gubernur, dirinya tetap menjalin komunikasi dengan Ahok dengan melalui saluran telepon. "Iya dong (ditelepon setiap hari)," beber Jokowi.

Setelah dirinya ditetapkan sebagai presiden terpilih, Jokowi mengaku Ahok banyak mengajukan permintaan kepadanya. Apa saja permintaan Ahok kepadanya?

Jokowi tak mau menyebutkan. "Permintaannya banyak. Nggak bisa disebutkan. Nantilah," ucap Jokowi.

Jokowi juga mengungkapkan, memasuki hari Lebaran nanti, dirinya akan mudik ke kampung halaman di Solo. Karena itu, ia mengaku baru akan mengurus pengunduran diri setelah Lebaran usai. "Iya mudik dulu, setelah itu baru (mengajukan surat pengunduran diri)," ujar Jokowi. (Ein)

Baca juga:

Ahok Pilih Mantan Walikota Blitar Jadi Wagub DKI
Kriteria Wagub DKI Jakarta Pilihan Ahok
Ahok: Untung Dong Bisa Ngobrol Berdua Sama Presiden Terpilih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini