Sukses

Ahok: Untung Dong Bisa Ngobrol Berdua Sama Presiden Terpilih

Basuki Tjahaja Purnama sudah membicarakan tentang program-program DKI yang terhambat pemerintah pusat kepada Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Baru saja Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ditetapkan sebagai presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama sudah membicarakan tentang program-program DKI yang terhambat pemerintah pusat.

"Soal kota tua, transportasi dan sungai. Nantinya lebih gampang," ucap pria yang karib disapa Ahok di Balaikota Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Ahok juga menyampaikan rencananya menghentikan BBM bersubsidi di Ibukota, apabila bus-bus angkutan umum Jakarta sudah mencukupi jumlahnya. Yang utama menurutnya tentang pembagian jalan negara dan jalan DKI.

Ia meminta jika Jokowi telah resmi menjabat sebagai presiden, jalan-jalan berstatus nasional yang tak dapat disentuh Pemprov dialihkan pengelolaannya kepada DKI.

"Terus beliau (Jokowi) pengennya Asian Games kita bahas. Ini kan bantuan pusat kan, misalnya kalau jadi. Mesti dikejar," jelas Ahok.

Politisi Partai Gerindra itu pun menambahkan, yang menguntungkan adalah dia dapat leluasa menemui Jokowi yang merupakan presiden terpilih untuk berdiskusi. Karena menurutnya, ia dan Jokowi merupakan rekan yang sudah bekerja bersama selama hampir 2 tahun.

"Kalau ikutin KPU kan beliau sudah presiden terpilih. Ya untung dong, sama presiden terpilih bisa ngomong berdua kan. Yang lain kan pasti beda kan, ada protokoler segala macam," ucapnya sambil tersenyum. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini