Sukses

Doodle Meriahkan Hari Anak Nasional dengan Permainan Congklak

Hari ini merupakan perayaan Hari Anak Nasional yang di peringati tiap tahunnya pada 23 Juli di Indonesia.

Citizen6, Jakarta Anda sudah mengakses situs Google hari ini Rabu (23/7/2014)? Ada yang berbeda dengan tampilan halaman pembuka Google yaitu Animasi congklak serta permainan balok kayu yang tersusun dengan huruf-huruf bertuliskan Google.

Hari ini merupakan perayaan Hari Anak Nasional yang di peringati tiap tahunnya pada 23 Juli di Indonesia. Google melalui Doodle-nya memeriahkan dengan menampilkan animasi gambar permainan tradisional yang sudah jarang dimainkan oleh anak-anak zaman sekarang.

Gambar animasi Doodle mengingatkan masyarakat terhadap permainan Congklak yang dulunya menjadi permainan anak-anak yang banyak disukai. 

Congklak merupakan suatu permainan tradisional yang dikenal dengan berbagai macam nama di seluruh Indonesia.  Biasanya dalam permainan, sejenis cangkang kerang digunakan sebagai biji congklak dan jika tidak ada, kadangkala digunakan juga biji-bijian dari tumbuh-tumbuhan dan batu-batu kecil.

Doodle animasi Hari Anak Nasional tersebut membantu Anda untuk menginformasikan mengenai peringatan Hari Anak Nasional serta mengetahui permainan tradisional apa saja yang berasal dari Indonesia.

Namun sayang, di Indonesia malah tak tampak perayaan atau kegiatan yang berhubungan dengan hari anak nasional ini. Mungkina karena semua fokus pada masalah pemilu 2014? Hanya tampak beberapa ciapan di linimasa Twitter yang mengucapkan selamat hari anak nasional dengan hashtag  

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini