Sukses

Libur Lebaran, Samsat Polda Metro Tutup Sepekan

"Bagi pemilik kendaraan yang hendak mengurus administrasi kendaraannya, bisa pada Senin 4 Agustus 2014 atau sepekan setelah Idul Fitri."

Liputan6.com, Jakarta - Pelayanan Sistem Administrasi Satu Atap (Samsat) Polda Metro akan tutup selama seminggu saat libur hari raya Idul Fitri 1435 Hijriyah. Pelayanan terakhir sebelum Lebaran dilakukan pada Jumat ini.

"Untuk pelayanan Samsat terakhir dibuka pada Jumat 25 Juli 2014. Kemudian Samsat akan kembali melayani masyarakat pada 4 Agustus 2014," Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol Rikwanto di Polda Metro, Selasa (22/7/2014).

"Bagi pemilik kendaraan yang hendak mengurus administrasi kendaraannya, bisa pada Senin 4 Agustus 2014 atau sepekan setelah Idul Fitri," tambahnya.

Selain memberitahaukan informasi pelayanan tersebut, Rikwanto juga memberikan toleransi kepada masyarakat atau warga Jakarta yang akan melakukan pembayaran atau perpanjangan pajak.

Lanjut Rikwanto, mereka yang jatuh tempo saat Samsat Libur diberi kelonggaran untuk tak membayar atau tak dikenakan denda. Namun saat Samsat kembali aktif, warga atau masyarakat harus segera mengurus surat-surat tersebut.

"Kelonggaran jatuh tempo kami maklumi dan tak akan dikenakan denda hingga tanggal 4 Agustus 2014," jelas Rikwanto. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini