Sukses

6 Pejabat Publik Ganteng Versi Onliner

Sebenarnya banyak pejabat publik yang "good looking" hanya saja mereka kadang tidak atau belum dikenal oleh masyarakat luas.

Citizen6, Jakarta Memilik wajah cantik atau tampan memang menjadi salah satu daya tarik seseorang. Karena kecantikan (kegantengan) bisa memudahkan seseorang menjadi terkenal dan populer. Seperti yang terjadi kemarin seseorang berseragam Pegawai Negeri Sipil (PNS) tiba-tiba muncul di linimasa.

Karena wajahnya yang tampan, tweeple kemudian menyebarkannya di social media. Sebelumnya laki-laki yang belakangan bernama Nausa Caravian itu dikabarkan sebagai Camat Tebet. Namun kabar itu ternyata keliru, karena Camat Tebet yang menjabat sekarang bernama Mahludin.

Nausa Carnavian, alumni UI angkatan 2018 ini ternyata adalah seorang PNS baru.  Sebelumnya tentang pejabat tampan juga pernah tweeple juga pernah membahas para pejabat publik ganteng. Mereka itu adalah

1. Zumi Zola

 

Mantan aktor yang pernah berpacaran dengan aktris Ayu Dewi ini kini menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi. Laki-laki yang pernah bermain di sinetron tersanjung ini dianggap tweeple sebagai pejabat yang memiliki wajah tampan. Zumi yang menjabat bupati sejak 2011 ini akti juga di Twitter dengan akun .

Seperti yang diposting di akun tersebut, laki-laki dengan nama lengkap Zumi Zola Zulkifli ini berencana akan mencalonkan diri sebagai gubernur Jambi untuk tahun 2015.

2. Gita Wirjawan

Gita Irawan Wirjawan nama lengkapnya. Banyak perempuan memuja penampilan mantan Menteri Perdaganan Republik Indonesia ini. Hal ini tampak dari setiap kehadirannya di suatu tempat, banyak para ibu-ibu muda mengajaknya berfoto bersama. Bahkan laki-laki yang mempunyai akun twitter @GWirjawan mengakui bahwa para perempuan yang mendukung pencalonan dirinya menjadi presiden.

Gita Wirjawan selain (pernah) menjadi pejabat, pebisnis juga seorang musisi.

 3. Marty Natalegawa

Namanya cukup panjang, Dr. Raden Mohammad Marty Muliana Natalegawa, M.Phil, B.Sc. Saat ini dia menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Indonesia. Sebelumnya laki-laki yang lahir di Bandung ini adalah seorang diplomat. 

4. Bima Arya

Bima Arya Sugiarto mantan pengamat, konsultan politik dan juga aktifis akademik ini merupakan wali kota terpilih Bogor periode 2014-2019. Sosoknya yang muda dan berprestasi menjadikan dirinya populer di twitter beberapa waktu lalu. 

5. Ganjar Pranowo

H. Ganjar Pranowo, SH merupakan pejabat yang banyak memiliki penggemar dikalangan perempuan. Lahir di Karang Anyar, 28 Oktober 1968 Ganjar dikenal sebagai sosok yang percaya diri, pintar berbicara dan cerdas. Sejak 23 Agustus 2013 ia menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Pria lulusan Universitas Gajah Mada ini memiliki hobi mendengarkan musik dengan genre rock seperti Metallica, Dream Theater dan Led Zeppelin.

6. Ridwan Kamil

Muhamad Ridwan Kamil atau akrab disapa kang Emil merupakan Wali Kota Bandung periode 2013-2018. Kang Emil didaulat para onliner sebagai wali kota yang gaul karena ia aktif dalam sosial media (sosmed) seperti Twitter. Dalam akun Twitternya @ridwankamil selalu membalas ciapan dari warganya yang mengeluh maupun dari followersnya yang sekedar bertanya.

Pria lulusan University of California, Berkeley ini lahir di Bandung 4 Oktober 1971. Kang Emil memulai karier bekerjanya di Amerika Serikat (AS) sebagai arsitek di berbagai firma di AS.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.