Sukses

Rompi Tersangkut, Anggota Brimob Tewas Terlindas Kereta Api

Jenazah Bripda Ocky kini dibawa oleh Inafis Polrestabes Bandung ke RS Sartika Asih Bhayangkara.

Liputan6.com, Bandung - Bripda Ocky Anesta Setiawan anggota Sat Brimob Polda Jabar tewas karena terlindas kereta api patas jurusan Cicalengka-Bandung di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung.

Kapolsekta Kiaracondong Kompol Maria Horet Hera mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 12.05. Saat itu kereta dari arah timur ke barat atau dari arah Cicalengka menuju Stasiun Bandung melaju dengan kecepatan tinggi.

"Almarhum itu penumpang kereta api tersebut dan almarhum meloncat dari dalam kereta yang sedang dalam kecepatan tinggi," katanya saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (22/7/2014).

Diduga rompi Ocky tersangkut sehingga menyebabkan terjatuh dengan posisi kepala berada di atas rel. Kereta api sendiri tidak berhenti dan terus melaju.

"Kereta sendiri karena tidak berhenti melaju kencang dan menyebabkan kepala korban putus dan tubuhnya sempat terseret sejauh 10 meter," bebernya.

Ia menyebutkan, kemungkinan korban melompat karena diduga tidak tahu kalau kereta patas yang ditumpanginya tidak berhenti di Kiaracondong sehingga nekat meloncat karena mengejar waktu untuk bertugas melakukan pengamanan di Kiaracondong

"Dia bertugas melakukan pengamanan melekat di sini (Stasion Kiaracondong) dan melakukan pengamanan dalam kereta dengan tujuan ke Jakarta," beber Maria Horet. Jenazah Bripda Ocky kini dibawa oleh Inafis Polrestabes Bandung ke RS Sartika Asih Bhayangkara. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.