Sukses

Truk Hantam Mobil di Tol Cikampek, Sopir Tewas Kernet Kritis

Diduga truk itu melaju dengan kecepatan tinggi menyalip di bahu jalan tol sementara di lajur tersebut ada mobil yang sedang berhenti.

Liputan6.com, Bekasi - Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Tol Jakarta-Cikampek. Kali ini, terjadi di KM 13 arah Jakarta menuju Cikampek dengan korban seorang meninggal dan seorang lagi dalam keadaan kritis pada Senin (21/7/2014) malam.

Korban tewas diketahui sebagai sopir truk box dan korban lainnya merupakan kernet truk yang duduk bersampingan dengan sopir.

Yoyok Supriyo salah satu petugas Jasa Marga saat ditemui Liputan 6.com di lokasi mengatakan, diduga truk box dengan nomor polisi B 9654 IU melaju dengan kecepatan tinggi menyalip di bahu jalan. Sementara di lajur itu telah berhenti mobil lain, tepat di tempat kejadian perkara (TKP).

"Pengemudi truk box tidak dapat menghindar dan langsung menabrak kendaraan yang berada di depannya. Akibatnya, bagian depan truk box ringsek parah dan menjepit kedua korban," ujar Yoyok.

Saat petugas Jasa Marga dan Patroli Jalan Raya (PJR) mendatangi lokasi kejadian, mobil yang ditabrak sudah tidak ada di lokasi.

Petugas Jasa Marga dan petugas PJR tolJakarta–Cikampek sempat mengalami kesulitan untuk mengevakuasi korban yang terjepit di badan truk. Setelah mendatangkan alat berat petugas berhasil mengevakuasi
kedua korban dan langsung membawa kedua korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi.

Sementara itu salah satu petugas PJR Bripka Andhim mengatakan, dari hasil olah TKP diduga korban mengantuk saat mengemudi dan tidak mengetahui ada mobil truk yang berhenti.

"Pengemudi tewas seketika, sedangkan kerneknya dalam keadaan kritis. Dan kini masih dalam perawatan intensif RSUD Kota Bekasi," ujar Andhim.

Akibat kecelakan itu, jalan Tol arah Cikampek sempat mengalami kemacetan hingga 5 kilometer. Dan kini kasusnya dalam penanganan petugas Unit Laka Polresta Bekasi Kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.