Sukses

Speedboat Tenggelam di Tidore, 3 Meninggal

Kecelakaan transportasi laut ini terjadi sekitar pukul 05.30 WIT, akibat tabrakan antar speedboat di mulut Pelabuhan Sofifi, Kota Tidore.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan kapal memakan korban jiwa kembali terjadi. Kali ini tenggelamnya speedboat di Pelabuhan Sofifi, Kota Tidore, Maluku Utara sore tadi. Akibat kecelakaan ini, 3 orang dinyatakan meninggal dunia.

"Korban jiwa 3 orang (meninggal dunia) atas nama Siti Aminah (30), Susi (33), Suharno (40) dan 1 orang hilang atas nama Erna (20)," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/7/2014).

Sutopo menjelaskan, kecelakaan transportasi laut ini terjadi sekitar pukul 05.30 WIT. Kecelakaan terjadi akibat tabrakan antar speedboat di mulut Pelabuhan Sofifi. "Upaya BPBD, Dishub, Polisi SAR, dan masyarakat sudah melakukan pencarian dan evakuasi," ujarnya.

Sutopo menambahkan, selain korban jiwa, kecelakaan ini juga menyebabkan kerugian materil berupa 1 unit speedboat tenggelam. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.