Sukses

Kisah Pria Beruntung yang Lolos dari Tragedi MH17 dan MH370

"Saya beruntung untuk kedua kalinya, saya bisa saja menaiki pesawat (MH17) itu. Ini sungguh tak terbayangkan..."

Liputan6.com, Jakarta - Dewi Fortuna sepertinya sedang menaungi pesepeda asal Belanda, Maarten de Jonge (29). Ia benar-benar beruntung, dan selamat dari jemputan malaikat maut.

Betapa tidak, pria ini dua kali lolos dari tragedi yang menimpa maskapai Malaysia Airlines.

de Jonge awalnya dijadwalkan naik pesawat MH370 pada 8 Maret lalu yang hingga kini masih belum ditemukan. Ia akan mengikuti lomba balap sepeda di Taiwan. Namun akhirnya ia batal menggunakan maskapai Malaysia Airlines, karena ingin menghindari transit.

Ia pun boleh bernapas lega, keputusannya pada detik-detik terakhir berbuah manis. Nyawanya selamat.

Keberuntungannya tak berhenti sampai di situ. Saat akan menumpang pesawat maskapai negeri jiran itu, ia kembali lolos dari maut.

Lagi-lagi keputusan de Jonge untuk mengubah penerbangan yang menyelamatkannya.

"Saya beruntung untuk kedua kalinya, saya bisa saja menaiki pesawat (MH17) itu. Ini sungguh tak terbayangkan. Saya turut berdukacita bagi para penumpang dan keluarga mereka. Namun saya juga lega terhindar dari tragedi itu," ucap de Jonge kepada RTV Oost, seperti dilansir dari smh.com.au, Senin (21/7/2014).

de Jong yang merupakan tim Pesepeda Terengganu Malaysia ini sebelumnya berencana kembali ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk mengikuti kejuaraan nasional. Namun pada akhirnya ia memutuskan untuk mengambil penerbangan yang lebih murah dengan singgah di Frankfurt, Jerman pada Minggu 20 Juli. (Imelia Pebreyanti)

Baca Juga:

Dua Bocah Ini Belum Tahu Ibunya si Pramugari MH17 Meninggal

Jasad Korban MH17 Disandera Separatis, Menlu Australia: Lepaskan!

8 Teori Konspirasi Aneh Malaysia Airlines MH17

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini