Sukses

Polri Apel Pengamanan Lebaran - Warga Berebut Baju Murah

Kapolri Jenderal Pol Sutarman memimpin apel gelar pasukan pengamanan Operasi Ketupat 2014 di halaman Mapolda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Sutarman memimpin apel gelar pasukan pengamanan Operasi Ketupat 2014 di halaman Mapolda Metro Jaya. Berita tersebut mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (21/7/2014).

Turut hadir  dalam acara tersebut Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Pasukan pengamanan Operasi Ketupat akan melibatkan 130 ribu lebih personel Polri dan TNI yang akan disebar di seluruh wilayah Indonesia.

Sementara itu, ratusan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia mulai memadati Pelabuhan Teluk Nibung, Tanjung Balai, Sumatera Utara. Para pekerja ini lebih memilih menempuh perjalanan laut untuk mudik daripada jalan darat ke kampung halaman masing-masing.

Beralih ke Banyumas, Jawa Tengah. Ratusan warga saling berebut untuk mendapatkan baju murah seharga Rp 2 ribu per potong. Warga berebut baju untuk dipakai keluarganya pada saat berlebaran nanti. Dalam pasar murah Ramadan ini, panitia memajang ratusan potong baju yang terdiri dari berbagai jenis ukuran dan corak.

Sedangkan di Desa Dasan Baru, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), ratusan warga memblokir jalan dan menghentikan aktivitas proyek pembuatan jalan penghubung antara Mataram dengan bandara. Warga mengaku belum mendapatkan bayaran ganti rugi atas tanahnya.

Baca juga:

Anggota TNI AD di Tasikmalaya Terlibat Pemalsuan Uang
Aksi Warga Tolak Pabrik Semen Jateng-Zahra Bocah Kekurangan Gizi
Banjir di Jalur Pantura - Siswa Tulis Harapan ke Capres di Balon

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.