Sukses

22 Juli Besok, Masuk atau Libur Ya?

Selasa, 22 Juli 2014 merupakan pengumuman capres dan cawapres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Citizen6, Jakarta Sejak beberapa hari lalu perbincangan terkait tanggal 22 Juli makin santer terdengar di kalangan para pekerja. Banyak masyarakat khususnya para pekerja yang mempertanyakan 22 Juli dijadikan libur nasional atau tidak.

Selasa, 22 Juli 2014 merupakan pengumuman calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) antara dua calon yaitu Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta yang akan terpilih sebagai presiden dan wapres periode 2014-2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Di sosial media (sosmed) seperti Facebook, Twitter dan Path perbincangan hangat mengenai tanggal 22 Juli ramai melalui ciapan dan postingan status para onliner. Banyak dari para onliner mempertanyakan kejelasan perusahaan tempat mereka bekerja akan meliburkan karyawannya atau tidak. Masalahnya ada beberapa kantor yang meliburkan karyawannya karena takut adanya kerusuhan yang terjadi saat pengumuman capres dan cawapres 22 Juli 2014 besok.

Seperti akun @thamei yang membuat ciapan menunggu pengumuman kantor tempatnya bekerja, "Beberapa kantor besok 22 Juli pada libur antisipasi pengumuman pilpres, mana neh kantor gue belum ada pengumuman", tulisnya.

Adapula Tweeple yang masih bingung tentang kabar libur nasioanal tersebut, "Emang tanggal 22 Juli nanti libur ya? Kok disuruh tetap di rumah untuk menunggu hasil Pilpres? Emang enggak ngantor?", tulis akun @jpartogi.

Beberapa Tweeple pun memberi informasi mengenai libur nasional 22 Juli. Akun ‏@arievrahman membuat ciapan, "Jokowi meminta pendukungnya untuk tetap di rumah pada tanggal 22 Juli. Yeay, besok libur". "Tanggal 22 Juli disuruh tenang di rumah. lah aku ndak libur. piye ki?", ciapan akun ‏@ndorokakung.

Banyak masyarakat yang resah karena 22 Juli dikabarkan akan terjadi kerusuhan di berbagai daerah. Mereka khawatir apabila bekerja mereka akan terjebak dikantor dan tidak bisa pulang ke rumah tepat pada waktunya. (*/Igw)

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini