Sukses

Komunitas Mahasiswa Peduli Gaza dengan Berbagi Bunga

Kegiatan buka bersama tersebut diikuti kurang lebih oleh 200 anak yatim piatu di 2 panti asuhan

Citizen6, Malang Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Banyak orang memanfaatkannya untuk semakin tekun dalam melaksanakan ibadah dan memperbanyak amal kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Begitu pula hal yang dilakukan oleh beberapa komunitas di kota Malang, salah satunya adalah komunitas Coffe Endonesia yang merupakan gerakan perkumpulan mahasiswa di kota Malang. Komunitas ini bergerak di bidang social dan juga pariwisata.

Selama bulan Ramadan ini beberapa rangkaian kegiatan telah dilakukan Coffe Endonesia sebagai bentuk kepedulian dan solidaritasnya terhadap sesama. Salah satu kegiatan tersebut adalah berbuka puasa bersama anak yatim di dua panti asuhan di kota Batu dan Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan buka bersama tersebut juga sebagai salah satu aksi solidaritas untuk Gaza. Bukan hanya sekedar buka bersama saja, namun komunitas ini juga menggelar doa bersama anak yatim untuk korban Gaza, Palestina.   

Kegiatan buka bersama tersebut diikuti kurang lebih oleh 200 anak yatim piatu di 2 panti asuhan yaitu panti asuhan Al-Hidayah kota Batu dan Panti Asuhan Bangil Kabupaten Pasuruan.

Sejumlah kegiatan seperti doa bersama, acara hiburan untuk anak yatim dan acara berbuka bersama dilaksanakan oleh komunitas Coffe Endonesia dari sore hingga malam hari. Menurut Muhammad Yazid Syahroiz selaku ketua panitia acara tersebut, kegiatan yang dilakukan oleh komunitasnya bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim sekaligus sebagai bentuk aksi solidaritas sebagai sesama untuk bersama-sama mendoakan korban yang sedang tertimpa musibah di Gaza Palestina.

Muhammad Yazid juga menambahkan dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan masyarakat dapat membangun jiwa kepedulian bagi sesama serta menjalin hubungan yang lebih luas antar lembaga dan berbagai komunitas.

Acara yang diselenggarakan oleh Coffe Endonesia tersebut juga bekerja sama dengan beberapa komunitas dan lembaga lainnya. Diantaranya adalah organisasi intra kampus yaitu Himagri Universitas Muhammadiyah Malang dan juga Al Aqso Malang.

Sebelumnya komunitas Coffe Endonesia juga mengadakan aksi pembagian bunga di jalan Soekarno Hatta Malang sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap peristiwa Gaza Palestina.

Pengirim:

Fitri Puspa Arista 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.