Sukses

IMAKEN Prihatin Kondisi Rakyat Palestina

Semoga konflik segera berakhir, dan perdamaian segera terwujud

Citizen6, Kendal Sekitar lima puluhan mahasiswa Kendal yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kendal (IMAKEN) menggelar doa bersama untuk para korban Gaza di Panti Asuhan Muhammadiyah Hj Siti Rohmah Kaliwungu Kendal Sabtu sore (19/7/2014).

“Doa ini sebagai bentuk empati kita terhadap saudara sesama muslim yang sedang berduka di Palestina.” ungkap Ainul Fuad Ketua IMAKEN.

Bertepatan dengan bulan puasa Ramadhan, Imaken menggelar acara bakti sosial dan buka bersama anak yatim di Panti Asuhan Muhammadiyah Hj Siti Rohmah Kaliwungu, Kendal. Acara yang menjadi agenda tahunan organisasi yang beranggotakan mahasiswa asal Kendal dari berbagai universitas di Kendal dan Semarang ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa sosial mahasiswa terhadap lingkungan sekitar khususnya untuk anak yatim yang berada di lingkup Kabupaten Kendal.

“Tak hanya terhadap anak yatim sebagai sesama manusia, Imaken turut prihatin terhadap apa yang menimpa saudara-saudara muslim kita di Palestina. Semoga konflik segera berakhir, dan perdamaian segera terwujud” Imbuh Fuad.

Selain buka bersama, pada kesempatan juga diisi pengajian yang disampaikan oleh pengurus Panti, Ustazd Asikin. Ustad Asikin menjelaskan tentang keseimbangan ibadah. Ibadah terbagi benjadi dua. Pertama, ibadah vertikal yaitu ibadah yang berhubungan langsung dengan Allah SWT.

Kedua, ibadah horisontal atau biasa disebut ibadah sosial. Ibadah sosial merupakan ibadah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat sekitar. “Kita punya kewajiban untuk beribadah kepada Allah SWT dengan cara menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Diantaranya dengan menjalankan sholat dan puasa sebagai bentuk ibadah vertikal, dan dan berbuat baik kepada sesama seperti kegiatan saat ini (bukber dan bakti sosial) sebagai bentuk ibadah horizontal.” imbuh Asikin.

Penulis :

M Al Mustafad
Koordinator Ikatan Mahasiswa Kendal (IMAKEN) cabang Universitas Wahid Hasyim Semarang

 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.