Sukses

Ratusan Muda-mudi AAL Mandi Lumpur Massal

Semua kegiatan yang dilaksanakan selama masa orientasi harus menjadi wahana edukasi, bimbingan dan keteladanan kepada para Taruna junior

Citizen6, Jakarta Sejumlah 100 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Angkatan 62 mengikuti masa orientasi selama 2 (dua) hari hingga minggu. Orientasi ini dilaksanakan sesaat setelah Upacara Penerimaan dan Penyambutan mereka sebagai bagian dari keluarga besar Akademi Angkatan Laut seusai melaksanakan Pendidikan Dasar Keprajuritan dan Pendidikan Integratif selama setahun di Akademi Militer Magelang.

Upacara ini dipimpin Komandan Resimen AAL Kolonel Mar Bambang Sutrisno, di Tugu Pahlawan, Surabaya, Sabtu (19/7). Kali ini AAL memiliki 10 taruni yang merupakan angkatan pertama dan akan bersama-sama taruna AAL lainnya menempuh pendidikan di Akademi Angkatan Laut 3 tahun kedepan.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI A. Taufiqoerrochman, S.E, dalam sambutan yang dibacakan Danmen AAL mengatakan, bahwa usai melaksanakan pendidikan integratif di Akmil Magelang bersama-sama Taruna Akmil dan Taruna AAU, para Taruna Angkatan 62 ini akan melaksanakan pendidikan lanjutan sesuai pola pendidikan 1 tahun + 3 tahun untuk mendalami ilmu pengetahuan, latihan, dan keterampilan profesi Matra Laut selama 3 (tiga) tahun di AAL.

Sementara dalam masa orientasi para Taruna akan menerima pembekalan dari tiap-tiap Satker di AAL, pengenalan Komplek AAL yang meliputi: sarana dan prasarana pendidikan, profil Taruna AAL, pengasuhan Resimen Korps Taruna, PUDD Khas TNI AL serta malam harinya minggu dinihari (20/7)Long March mengelilingi Kota Surabaya dengan berjalan kaki.

"Semua kegiatan yang dilaksanakan selama masa orientasi harus menjadi wahana edukasi, bimbingan dan keteladanan kepada para Taruna junior sehingga masa orientasi ini harus diisi dengan kegiatan positif yang dapat membangkitkan semangat dan motivasi taruna sesuai dengan tujuan dan sasaran pendidikan yang ingin dicapai", ujar pejabat nomor satu di AAL ini. Selain itu dalam kegiatan orientasi ini juga ada tradisi yang harus diikuti oleh para taruna dan taruni yaitu tradisi “Mandi Lumpur”.

Minggu pagi, Walikota Surabaya Tri Risma Harini akan menerima 100 taruna angkatan 62 ini untuk disahkan sebagai warga kota Surabaya sesuai tradisi yang ada.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para pengasuh dan Staf Resimen AAL, ditandai dengan Tradisi Khas Penerimaan Taruna AAL dengan menyiramkan air ke perwakilan Taruna dan pemasangan tanda peserta orientasi, dan untuk selanjutnya acara penerimaan bagi para Sersan taruna dilanjutkan dengan jalan kaki menuju kampus

Pengirim:

AAL Bumimoro.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free. - See more at: http://news.liputan6.com/read/2080544/karena-diintimidasi-wartawan-demo-rumah-bupati-karawang#sthash.p4qSwwAN.dpuf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini