Sukses

Pasukan Hamas Culik Tentara Israel dari Medan Pertempuran

Sejauh ini, seperti dilaporkan pejabat kesehatan Palestina, korban tewas di Gaza mencapai 435 orang.

Liputan6.com, Gaza - Ribuan warga Palestina turun ke sejumlah jalan utama untuk merayakan keberhasilan pasukan faksi Hamas menculik tentara Israel.

Sayap militer Hamas Ezzeddin al-Qassam, mengatakan pihaknya berhasil menyandera seorang tentara Israel bernama Shaul Aaron saat pertempuran di Jalur Gaza.

"Barisan kami berhasil menangkap Aaron di Gaza," ujar  juru bicara Ezzeddin al-Qassam, Abu Ubaidah, seperti dimuat Middle East Monitor, Senin (21/7/2014).

Selain itu, Abu Ubaidah juga menyebutkan identitas lengkap Aaron beserta nomor keanggotaannya di badan militer negeri zionis Israel.

Dalam perayaan keberhasilan Hamas menculik tentara Israel, para warga berkumpul di alun-alun kota Tepi Barat, Ramallah, dan Hebron. Diiringi penembakan peluru ke udara sebagai tanda kebanggan terhadap Hamas.

Belum ada konfirmasi dari Israel soal penculikan tentara mereka.

Sejak Selasa 8 Juli 2014, Israel melancarkan Operasi "Protective Edge" sebagai upaya yang mereka sebut sebagai aksi untuk menghentikan serangan roket dari Hamas. Israel terus-terus melancarkan serangan udara.

Mulai Kamis 17 Juli malam, militer zionis mulai melancarkan serangan darat dengan menerjunkan tentara ke tanah Gaza. Pasukan Hamas pun menghadang.

Sejauh ini, seperti dilaporkan pejabat kesehatan Palestina, korban tewas di Gaza mencapai 435 orang, dan sekitar 3.000 warga lainnya terluka.

Baca juga:

87 Warga Tewas Sehari, Presiden Palestina Tetapkan Hari Berkabung

Hamas Gunakan Keledai Bomber Bunuh Diri Hancurkan Israel?

Hamas Tumpas 11 Tentara Israel dalam 24 Jam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.