Sukses

Merokok di Toilet, Seorang Pemuda Bikin Panik Penumpang Pesawat

Kepada petugas, Ari mengaku baru pertama kali naik pesawat dan tidak mengetahui kalau tidak boleh merokok di dalam pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Bandara Fatmawati Bengkulu dibuat heboh oleh peristiwa penangkapan penumpang pesawat Citylink. Adegan penangkapan mirip penggerebekan teroris itu, berlangsung cepat dan singkat.

Seorang pemuda bernama Ari Putro Kuncoro (25) ditangkap polisi karena ketahuan merokok di dalam toilet pesawat yang terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pukul 13.15 wib.

Kepala seksi keselamatan penumpang Bandara Fatmawati Bengkulu Widjajanti mengatakan, telah menerima laporan melalui kontak udara dengan pilot pesawat dan melaporkan kejadian ini kepada aparat kepolisian bandara.

"Pilot Citylink dengan nomor penerbangan CTV 6552 melaporkan terjadi kepanikan di dalam pesawat karena alarm dari dalam toilet berbunyi. Setelah diselidiki ternyata ada penumpang yang merokok," ujar Widjajanti di Bengkulu (20/7/2014).

Saat pesawat mendarat, aparat kepolisian langsung mengepung pintu keluar lalu menangkap dan menggiring Ari ke pos pengamanan bandara. Kepada petugas, Ari mengaku baru pertama kali naik pesawat dan tidak mengetahui kalau tidak boleh merokok di dalam pesawat.

Setelah dilakukan interogasi dan pemeriksaan lanjut Widjajanti, penumpang tersebut dipersilahkan pulang setelah terlebih dulu membuat surat perjanjian tidak akan mengulangi perbuatannya.

"Hanya menandatangani surat perjanjian, tidak ada denda, dia langsung disuruh pulang," tegasnya. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini