Sukses

Pemerintah Malaysia Bersikukuh MH17 Lewati Jalur Aman

Pemerintah Malaysia bersikukuh bahwa jalur yang digunakan untuk MH17 merupakan jalur aman.

Liputan6.com, Malaysia - Hingga saat ini Malaysia masih mengibarkan bendera setengah tiang. Hal itu dilakukan sebagai tanda belasungkawa terhadap korban pesawat Malaysia Airlines MH17, yang jatuh di perbatasan Ukraina-Rusia pada Kamis 17 Juli lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (20/7/2014), Pemerintah Malaysia telah melakukan konferensi pers dan merilis daftar nama penumpang pesawat MH17, termasuk 12 penumpang asal Indonesia yang turut menjadi korban, Sabtu 19 Juli, tadi malam.

Pemerintah Malaysia meminta agar tempat kejadian perkara diamankan, agar investigasi dapat berlangsung maksimal.

Pemerintah Malaysia juga bersikukuh bahwa jalur yang digunakan untuk MH17 merupakan jalur aman, meskipun melintasi kawasan konflik antara ukraina dan Rusia.

Sementara Menteri Pengangkutan Malaysia menyatakan, 2 hari sebelum kejadian naas itu ada sekitar 7 penerbangan lokal yang juga melintasi jalur penerbangan yang sama dengan MH17.

Pemerintah Malaysia juga terus menuntut keadilan terhadap terjadinya peristiwa ini. Mereka menuntut agar tragedi MH17 di bawa ke meja hijau secepatnya. (Sun)

Baca juga:

Warga Ukraina Timur Kumpulkan Jenazah Korban MH17

AS Khawatir Barang Bukti di Lokasi Jatuhnya MH17 Dihilangkan

Putin Ditekan Barat untuk Memberi Akses ke Lokasi Jatuhnya MH17

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.