Sukses

Serangan Israel Tewaskan 5 Warga Gaza Sepanjang Hari Ini

Militer Israel mengatakan pihaknya memperluas serangan darat terhadap kelompok militan Hamas yang masih menembakkan roket ke Israel.

Liputan6.com, Jakarta - Israel kembali melancarkan serangan baru di Jalur Gaza, Palestina, sepanjang hari ini. Serangan bom yang dimulai dini hari tadi, disebut telah menewaskan sedikitnya 5 orang warga Palestina.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip BBC, Minggu (20/7/2014), militer Israel juga mengatakan pihaknya memperluas serangan darat terhadap kelompok militan Hamas yang masih menembakkan roket ke Israel.

Sejak Israel melancarkan serangan terhadap Gaza, lebih dari 350 warga Palestina tewas. Sedangkan dari pihak Israel, terhitung hanya 5 orang yang tewas dalam serangan yang berlangsung hampir 2 pekan itu.

Sabtu 19 Juli kemarin, tentara Israel mengatakan 2 tentaranya tewas setelah militan bersenjata memasuki wilayah Israel melalui sebuah terowongan.

Sebelumnya, Perserikatan Bangsa-Bangsa telah memperingatkan bahwa lembaga itu kehabisan persediaan untuk membantu lebih dari 50.000 orang Palestina yang mencari perlindungan di sekolah-sekolah PBB di Gaza.

Pejabat PBB Robert Turner mengatakan, jumlah orang yang mengungsi diperkirakan jauh lebih tinggi dan pengungsi baru harus tidur di lantai beton. Sementara Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon dijadwalkan tiba di Qatar hari ini untuk mencoba memberlakukan gencatan senjata. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.