Sukses

Karena Diintimidasi, Wartawan Demo Rumah Bupati Karawang

Kedatangan awak media, mengecam tindakan tim sukses dan yang mengaku ajudan bupati Karawang yang diduga telah melakukan tindakan intimidasi.

Citizen6, Jakarta Puluhan awak media mendatangi rumah dinas bupati Karawang, Jawa Barat. Kedatangan mereka, mengecam tindakan tim sukses dan yang mengaku ajudan bupati diduga telah melakukan tindakan intimidasi terhadap para pekerja media saat tengah meliput penggeledahan di rumah dinas bupati oleh KPK.

Puluhan awak media ini melakukan orasi di depan rumah dinas bupati di jalan raya Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat. 

Kejadian itu berawal saat salah seorang jurnalis tv lokal akan melakukan peliputan di rumah dinas bupati Karawang dihalang-halingi dengan melakukan cemoohan dan melecehkannya dihadapan petugas Satpol PP. Selain tim sukses, ajudan bupati Karawang Ade Swara juga telah melakukan intimidasi terhadap wartawan media cetak lokal dengan mengeluarkan kata-kata tidak pantas dilontarkan.

Atas tindakannya itu, kedua oknum tersebut agar meminta maaf terhadap awak media. Ini dilakukan, agar sikap arogan yang diperlihatkan kedua oknum tersebut tidak terulang lagi dikemudian hari.    

“Kami mengecam tindakan yang dilakukan salah seorang tim sukses bupati Ade Swara. Ia, telah melakukan cemoohan terhadap saya ketika akan melakukan peliputan pasca penggeledahan rumah dinas bupati,” ungkap Hasan Basri salah seorang jurnalis tv lokal.

Nasib yang sama juga dialami seorang wartawan media cetak Rosman Al-Azis. Saat itu, ia bersama rekannya mengetahui kedatangan KPK ke rumah dinas bupati. Ketika akan meliput ia dihadang oleh orang yang mengaku ajudan bupati.

“Saya langsung dihadang dan si ajudan itu mengatakan “ga boleh meliput, ini sudah jam malam. Keluar kamu dari sini, kamu tau nggak saya ini ajudan bupati dan istrinya,” ungkap Rosman.

Hinga berita ini ditulis, kedua oknum orang dekat bupati karawang tersebut belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut.

Pengirim:

Husna Yusna

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.