Sukses

Marbot Temukan Ganja 4 Kg di Halaman Masjid

Merasa ketakutan, Indra melaporkan penemuannya ke RT setempat dan petugas Babinsa Kodim 0301 Kota Pekanbaru

Liputan6.com, Pekanbaru - Indra Wati (46), seorang  penjaga masjid atau marbot menemukan paket mencurigakan di depan Masjid Al Ridwan tempatnya bertugas di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau. Setelah dicek, paket tersebut adalah ganja siap edar seberat 4 kilogram.

Merasa ketakutan, Indra melaporkan penemuannya ke RT setempat dan petugas Babinsa Kodim 0301 Kota Pekanbaru. Ganja berbalut lakban kuning itu sudah diserahkan ke Mapolsek Rumbai, Sabtu (19/7/2014)

Pasi Intel Kapten CZI Triyono mengatakan, barang haram itu diduga ditinggal oleh pemiliknya. "Ganja ditemukan saat Indra sedang membersihkan masjid sekitar pukul 06.45 WIB tadi," kata dia.

Petugas Babinsa 01 Rumbai Serka M Rusli setelah mendapat laporan langsung melapor kepada Dandim. Selanjutnya, Kapten CZI Triyono beserta anggota langsung turun ke lokasi untuk melihat barang haram tersebut.

"Setelah dicek, memang itu dicurigai sebagai daun ganja. Beratnya sekitar 4 kilogram, yang terdiri dari 4 paket besar. Akhirnya barang bukti tersebut langsung diserahkan kepada Mapolsek Rumbai," terang Triyono.

Kapolsek Rumbai AKP Frangky Tambunan yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penemuan 4 kilogram daun ganja kering tersebut. "Saksi-saksi masih diperiksa guna mencari pemilik ganja ini," terangnya.

Menurut Frangky, penemuan itu tergolong cukup besar. Ia menduga pemiliknya merupakan pengedar antarprovinsi.

"Di sini merupakan perbatasan. Selanjutnya, kita akan memperketat pengawasan di wilayah Rumbai guna meminimalisir kejahatan seperti ini dan yang lainnya," jelas Frangky. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.