Sukses

Gempa 4,2 Skala Richter Getarkan Mesir

Menurut sebuah pusat penelitian seismologi Mesir, gempa bumi berpusat 30 kilometer selatan Suez.

Liputan6.com, Kairo - Gempa kecil berkekuatan 4,2 skala Richter menggetarkan Mesir. Gempa itu dirasakan oleh warga di ibukota Mesir Kairo dan kota pelabuhan Suez pada Jumat 18 Juli 2014 malam waktu setempat.

Data tersebut berdasarkan Observatorium dan Fasilitas Penelitian Eropa Seismologi (EMSC) yang dikutip dari Mesir Independent. Sementara dilansir dari Al Arabiya, Sabtu (19/7/2014), menurut sebuah pusat penelitian seismologi Mesir, gempa bumi berpusat 30 kilometer selatan Suez.

"Tidak ada kerusakan telah dilaporkan sebagai akibat gempa sejauh ini," ucap Jad Abd Rabbuh, seorang peneliti di lembaga ini kepada Al Arabiya News.

Sebelumnya pada 2008, gempa yang mengguncang Mesir dilaporkan merusak rumah warga dan menelan 5 korban jiwa.

Puluhan rumah di kota kumuh Mashiyet Nasser hancur oleh batu-batu besar. Para saksi mata mengatakan, ratusan orang menangis dan berkumpul di sekitar tempat yang hancur tersebut. Mereka mengatakan, handai-taulan dan kerabatnya terperangkap di bawah puing-puing bangunan dan kemungkinan tewas. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.