Sukses

Pasca-Jatuhnya MH17, Maskapai Gratiskan Biaya Ubah Penerbangan

Penumpang yang ingin menunda atau membatalkan rencana perjalanan juga akan memperoleh pengembalian dana.

Liputan6.com, Petailing Jaya - Pihak Malaysia Airlines (MAS) menyatakan akan membebaskan alias menggratiskan segala biaya untuk penumpang yang akan merubah jadwal penerbangan mereka ke tujuan manapun dengan pesawat negeri jiran itu.

Selain itu, penumpang yang ingin menunda atau membatalkan rencana perjalanan juga akan memperoleh pengembalian dana, termasuk untuk tiket yang tak bisa dikembalikan.

"Penumpang kami juga akan menerima keringanan biaya untuk setiap perubahan jadwal perjalanan mereka, serta pengembalian dana untuk pembatalan tiket," kata MAS dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari The Star, Sabtu (19/7/2014).

Pengumuman ini dilakukan setelah kecelakaan tragis MH17 pada Kamis 17 Juli, yang menewaskan semua 298 orang di dalamnya.

Pihak MAS mengungkapkan, pembebasan biaya itu berlaku bagi mereka yang memesan untuk perjalanan antara 18 Juli dan 31 Desember tahun ini. Penumpang diminta mengajukan permohonan pembatalan itu pada 24 Juli.

Mereka yang ingin membuat perubahan pada rencana perjalanan, dapat menghubungi kantor terdekat tiket MAS, atau hubungi call center global maskapai negeri jiran itu di 1-300-88-3000.

"Malaysia Airlines sangat menyesalkan hilangnya MH17, dan sangat banyak menghargai dukungan dari penumpang kami,"  demikian ungkapan duka dari pihak maskapai terkait musibah jatuhnya pesawat MH17.

Pada Kamis 17 Juli 2014 waktu setempat, pesawat MH17 tumbang di perbatasan Rusia-Ukraina karena ditembak rudal. Pelakunya masih misterius.

Boeing 777, dengan 283 penumpang dan awak kapal 15 kapal, diyakini telah sengaja menembak jatuh 50km dari perbatasan Ukraina-Rusia.

Baca Juga:

Isak Tangis Keluarga WNI Korban Tragedi Pesawat MH17

Pasangan Ini Nyaris Jadi Korban Tragedi Pesawat MH17

Pesan Terakhir Gerda WNI Penumpang MH17 Sebelum Pesawat Dirudal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini