Sukses

Jembatan Comal Amblas, Pengendara Bisa Lewat 2 Jalur Alternatif

Hingga saat ini, Jembatan Comal di Pemalang, Jawa Tengah, yang mengalami amblas pada Jumat 18 Juli 2014 dini hari masih dalam perbaikan.

Liputan6.com, Pemalang - Hingga saat ini, Jembatan Comal di Pemalang, Jawa Tengah, yang mengalami amblas pada Jumat 18 Juli 2014 dini hari masih dalam perbaikan. Lalu lintas yang melewati jembatan itu pun tersendat, dan dibagi ke dua jalur alternatif.

"Jalur alternatif di Pemalang hanya untuk truk dan kendaraan kecil," jelas Kasat Lantas Pemalang, AKP Davis Busin Siswara, Sabtu (19/7/2014).

Sementara untuk kendaraan lainnya, dialihkan ke jalur alternatif berbeda.

"Untuk truk dan bis besar semuanya lewat jalur selatan," tambah AKP Davis.

Dengan informasi itu, diharapkan para pengendara bisa memilih jalur yang tepat agat tak terjebak antrean kendaraan.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan, perbaikan Jembatan Comal yang berada di jalur pantai utara Kabupaten Pemalang dapat selesai satu minggu terhitung sejak mulainya pengerjaan Jumat. Atau dengan kata lain akan selesai pada 24 Juli.

Menurut NTMC Polri, lalu lintas dari arah Jakarta menuju Pekalongan tidak dapat melintasi Pemalang, dan harus mengambil arah ke selatan, begitu pun arah sebaliknya.

Jalur alternatif yang hanya bisa dilalui dari arah Jakarta yaitu melewati Ujung Gede ke arah selatan melewati Mapolsek Bodeh dan di pertigaan mengambil arah kiri. Sementara itu, dari arah Pekalongan pertigaan Comal Blandong, pengendara bisa mengambil arah selatan sampai Mapolsek Bodeh lalu mengambil arah kanan dan mengikuti petunjuk arah Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.